Ini Cara Belajar SNI ISO 45001 Gratis di BSN

E-Learning atau pembelajaran online atau daring (dalam jaringan) Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) adalah pembelajaran yang dikembangkan oleh Badan Standardisasi Nasional beserta tim pakar dalam bentuk online (dalam jaringan) melalui media website. Materi pembelajaran daring Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian mencakup materi tentang Pengantar Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi. Selain itu, terdapat pula materi-materi yang lebih teknis dan spesifik terkait Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi.

Kelebihan E-learning

1. Pembelajaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja

Pemahaman dan kompetensi di bidang Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi semakin menjadi tuntutan. Namun disisi lain Anda sudah disibukkan dengan aktivitas yang sangat padat dan dinamis. Untuk itu, pembelajaran daring Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi pilihan yang sangat tepat, karena Anda dapat belajar kapan saja, tanpa terikat dengan waktu dan kesibukan Anda, bisa dilakukan dimana saja Anda berada, selagi Anda terhubung dengan internet. Selain itu juga, pembelajaran daring ini berkontribusi untuk mempercepat dan memperluas pemahaman masyarakat terhadap Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi guna menciptakan budaya masyarakat peduli standar dan kualitas.

2. Materi dan narasumber langsung dari ahlinya

Pembelajaran daring akan diisi dengan materi teori, studi kasus serta praktek Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi yang terkini dan dipandu oleh tim pakar berpengalaman di tingkat nasional maupun internasional. Melalui pembelajaran daring ini peluang untuk mendapatkan pengetahuan terkini di bidang Standardisasi, Penilaian Kesesuaian dan Metrologi di tingkat nasional dan internasional sangat terbuka lebar. Hal ini akan menjadi nilai tambah dalam menunjang bisnis maupun profesi Anda.

3. Keikutsertaan tidak dikenakan biaya

Keikutsertaan dalam pembelajaran daring ini tidak dikenakan biaya dan semua kelebihan di atas akan Anda peroleh. Apapun latar belakang pendidikan, pengalaman dan pekerjaan Anda, Anda bisa ikut serta dalam pembelajaran daring ini. Sungguh kesempatan langka!

Hingga artikel ini di release, setidaknya telah tercatat 10 pelajaran gratis yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan pemahaman, salah satunya adalah Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Berbasis ISO SNI 45001:2018.

Baca juga:

Bahaya! Efek Samping Penggunaan Hand Sanitizer

Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Berbasis SNI ISO 45001:2018

E-learning ini mencakup materi tentang sejarah sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, keterkaitannya dengan standar internasional dan regulasi di Indonesia, tujuan, manfaat dan persyaratan SNI ISO 45001 serta sistem akreditasi dan sertifikasi sistem manajamen keselamatan dan kesehatan kerja berdasarkan sistem penilaian kesesuaian guna meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja di Indonesia.

Sillabus SNI ISO 45001
Silabus Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Berbasis SNI ISO 45001:2018

Tujuan E-learning SMK3 berbasis SNI ISO 45001:2018

Setelah menyelesaikan pembelajaran ini, maka peserta diharapkan memiliki pengetahuan tentang sejarah sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, mampu menjelaskan keterkaitan SNI ISO 45001 dengan OHSAS 18001:2008 dan regulasi di Indonesia, tujuan, manfaat dan persyaratan SNI ISO 45001 serta sistem akreditasi dan sertifikasi sistem manajamen keselamatan dan kesehatan kerja berdasarkan sistem penilaian kesesuaian di Indonesia.

Sertifikat Sebagai Bukti Telah Menyelesaikan E-Learning

Di akhir pembelajaran Anda akan mendapatkan SERTIFIKAT (secara GRATIS) setelah mengikuti ujian tentunya.

Contoh sertfikat SNI ISO 45001
Contoh sertifikat dari BSN

Sertifikat ini merupakan bukti bahwa user telah lulus dalam e-learning yang diikutinya. Namun, sebelum mengikuti ujian dan mendapatkan sertifikat tersebut, Anda harus menyelesaikan 3 pelajaran khusus lainnya, antara lain: 1) Pengantar Metrologi, 2) Pengantar Penilaian Kesesuaian, dan 3) Pengantar Standardisasi.

Oh yaa, sebagai user umum Anda diberi kesempatan untuk lulus ujian sebanyak 5 kali, artinya apabila kemudian Anda tidak lulus ujian e-learning 5 kali maka Anda tidak akan memperoleh Sertifikat!

Baca juga:
Tips memilih helm safety untuk digunakan di tempat kerja Anda!

Cara Mengikuti e-learning SMK3 berbasis SNI ISO 45001

Nah, Sangat menarik bukan fitur e-learning yang ditawarkan oleh BSN? Jadi bagaimana cara untuk mengikutinya?

Untuk mengikuti pembelajaran gratis ini silahkan melihat gambar alur prosesnya dibawah ini ya!

Panduan e-learning
Panduan untuk mengikuti elearning SNI ISO 45001

Gimana? sangat mudah bukan cara untuk mengikuti e-learning SNI ISO 45001. Nah, kalau gitu tunggu apalagi, yuk segera belajar di elearning.bsn.go.id, selain gratis kalian juga akan dapat sertifikatnya lho!

Sharing is Caring

Andi Balladho

Andi Balladho Aspat Colle is certified Occupational Safety & Health (OSH) professional in Indonesia. As OSH Enthusiast, he loves to learn and share an articles about OSH.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *