Sesi Coaching yang Asyik dan Sarat Makna

Hari selasa, tanggal 11 Mei 2021, ya hari ini tepatnya saya mengikuti sesi coaching yang difasilitasi oleh Pak Swiss. Sesi coaching ini sebenarnya adalah bonus dari mengikuti kegiatan di SYFC dalam bahasan karir selama 3 hari berturut-turut di bulan April lalu (kegiatan 3 hari ini gratis loh).

Walaupun sesi coaching ini sebagai bonus namun tidak semua peserta dapat mengikutinya karena telah difilter, yang mana hanya peserta yang dianggap aktif dalam mengikuti kegiatan di kelas karir sebelumnya saja yang mendapat undangan.

SYFC

Sebelum mengikuti coaching, terlebih dahulu coachee diarahkan untuk meyiapkan topik apa yang hendak dibahas. Hari coaching pun tiba, saya telah mempersiapkan hal yang ingin saya kemukakan. Mulailah coach menanyakan hal-hal dasar seperti nama, dari mana, kuliah dimana dan lain sebagainya.

Ditanyakanlah apa yang hendak dibahas, hingga akhirnya permasalahan yang saya kemukakan diawal ternyata dapat saya temukan solusinya berdasarkan jawaban saya sendiri. Wow! Disinilah kemudian saya kembali berpikir. Oh, ternyata dengan memberi pertanyaan-pertanyaan yang baik maka kita dapat merefleksikan diri hingga mampu menemukan solusi atas persoalan yang kita hadapi.

Coaching yang asyik
Sesi coaching dengan Pak Swissanto

Time flies, ya tak terasa waktu berlalu begitu cepat, sesi coaching sejam yang sarat akan makna! Tidak hanya solusi yang saya temukan namun lebih dari itu, sosok idola baru juga saya temukan disini, mengidolakan seseorang karena pemikirannya. Ya, terdapat value yang luar biasa dari seorang coach (Pak Swiss) yaitu selalu ingin memberi inspirasi dan dampak positif kepada anak-anak muda.

Jika ilmu ibarat air dan ember adalah wadahnya, maka ilmu yang tak dibagi akan tumpah. Oleh karena itu Pak Swiss dan Bu Martha rela untuk berbagi ilmu dan pengalamannya, agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan bertahun-tahun itu tidak mubazir (terbuang sia-sia).

Terima kasih untuk Pak Swiss, Bu Martha, dan Kak Salma. Sehat selamat sejahtera sukses selalu!

Sharing is Caring

Andi Balladho

Andi Balladho Aspat Colle is certified Occupational Safety & Health (OSH) professional in Indonesia. As OSH Enthusiast, he loves to learn and share an articles about OSH.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *